Tuesday, December 20, 2011

Cerpen : Windah Kayswanti ( @windahkyswnt )

BAKSO HATIKU UNTUK HATIMU

“Ri .”Panggil cowok disebelah gua ,yg bisa disebut ‘pacar’ .
Pacar gua ini namanya ALFIAN ,pacar gua ini lumayan ganteng ,pinter, IQ-nya tinggi ,jago ngomong ,kelebihannya dia mungkin jago ngomong ,namun kelebihannya ini buat orang-orang yg disekitar dia yg lagi adu bacot sama dia pasti tuh orang kalah ,gua yg pacarnya aja kalah enggak bisa gua menang dan dia juga gga mau ngalah sama gua-,- kelebihannya ini buat gua ‘gondok tingkat neraka jahanam’ (nah lho!) ,dia ini enggak mau kalah maunya menangg teeeeeeeeeeeeeerrrrrrrruuuuuuuuuuus .Gua seneng bisa jadi pacar dia tapi seneng gua tuh diluar hati ,gua enggak tau gua ‘sayang’ apa enggak sama dia .Tapi gua ini jujur dalam hati gua ,gua tuh enggak bisa ‘jeleous’  sama dia dalam beberapa hal yg bikin jeleous yg ada gua sering jeleous sama cowok lain.Sahabat gua aja bingung sama gua ,kenapa gua bisa pacaran sama Alfian sedangkan gua enggak tau gua bener-bener suka sama dia apa hanya sekedar suka dari pinternya ,dan nilai IQ-nya yg tinggi .
“Hemmm.”Jawab gua sambil membalas sms dari orang yg sering buat gua jeleous .
Orang yg buat gua jeleous ini namanya Septha .Septha ini orangnya lumayan ganteng walaupun masih gantengan Alfian ,dia juga pinter walaupun masih pinteran Alfian.Septha ini temen SMP gua sejak kelas 7 kami sekelas hingga SMA kelas 10 kami sekelas namun kelas 11 kita enggak sekelas ,dia yg ngambil jurusan IPS gua ngambil jurusan IPA .Gua juga sekelas sama Alfian walaupun sekelas sama Alfian semenjak kelas 9 hingga kini .Septha ini lumayan ‘beken’ bekennya bukan dari ia ketua osis ,wakil ketua osis ,kapten basket ,dia ini beken dari wajahnya yg ‘imut’ .
“Udah dong ri, berhenti nge-gombal sama Septha dong! .”Ujar Alfian yg sambil ngerjain tugas .
Emang si gua sering banget nge-gombalin Septha dari gua kenal Septha ,sekarang aja gua lagi nge-gombalin Septha .Saking hobinya gua nge-gombalin Septha ,sahabat gua marah-marah terus , katanya tuh ‘Ri lo tuh bego banget yah , udah punya pacar masih aja nge-gombalin Septha enggak tau apa Fian cemburu sama lo .Pacar sendiri aja enggak pernah digombalin ,Septha yg bukan siapa2 lo yg sekedar hanya teman lo gombalin ‘ Itu tuh omelan sang sahabat gua klo gua ketahuan lagi nge-gombalin Septha ,kalau ketahuan gua nge-gombalin Septha  kata-kata omelan itu keluar dari bibir sahabat gua sampe2 kuping gua bosen ngedengerinnya .Emang si kata2 omelan sahabat gua itu bener ,dalam hati gua nyadar kok klo gua salah .Menurut gua mungkin ini udh hoby gua ke septha buat nge-gombalin .Setiap gua mau berhenti nge-gombal enggak tau kenapa berat banget bagi gua buat berhenti dari hoby itu .Setiap gua mau nge-gombalin Alfian enggak tau kenapah kata2 yg keluar dari mulut gua itu susah buat ngeluarin kata2 gombalan itu .
“Gua usahain yah Ian .”Balas gua .
Gua jawab ‘Gua usahain yah ian’ pasti ujung2nya jawaban gua itu cuman jawaban dri mulut yg nggak bisa gua berhenti nge-gombalin Septha .Oh My God .
“Jawabnya itu mulu ,tpi enggak ada hasilnya .”Balas lagi Alfian sambil berjalan menuju motornya dan pergi meninggalkan gua .
“Yah ditinggalin lagi dah gua .”Ujar gua sambil memukul bangku taman sekolah  dan akhirnya GUA MERASAKAN KESAKITAN DARI BANGKU YG GUA PUKUL “HUAAAAAAAAAAAAA.”teriak gua sambil merasakan kesakitan .
“Riesta.”Panggil cowok dijauh sana sambil berlari menuju ke gua dan ternyata semakin mendekat tuh orang adalah Septha .
“Ri lo kenapa teriak ?”Tanya Septha sambil duduk di bangku taman disebelah gua .
“Liat nih .”Jawab gua sambil mengulurkan tangan gua yg tadi habis memukul bangku taman .
“Kenapa tangan lo ?.”Tanya Septha lagi sambil mengelus tangan gua yg kesakitan dan dia membuat gua NGE-FLY .Oh God .
“Tadi gua mukul bangku ini .”Jawab gua sambil loncat loncat dihatinya Septha .
“Loh kok bisa ?.”Tanya lagi Septha . Paling sebel sama Septha karna dia banyak ‘NANYA’  .Septha banyak nanya ,alfian banyak omong .Bener bener deh cowo buat gua pussssssssssiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiing .
“Tadi gua ditinggalin Alfian .”Jawab gua sambil menundukan kepala dan bibir gua maju 5cm .
“Lo pulang sama gua aja ya.”Balas Septha sambil merangkul bahu gua dan gua nge-FLY lagi .OMG.Kenapa ya klo gua dirangkul sama Septha pasti gua nge-fly tpi kalo dirangkul sama pacarnya sendiri gga pernah ngerasain apa-apa yg ada RISIH .Setiap membedakan rangkulan Septha sama rangkulan Alfian itu pertanyaan PR buat gua .Kalo gua ngomong sama sahabat gua pasti sahabat gua jawabnya ‘mungkin hati kamu suka sama hati Septha’  itu jawaban sahabat gua yg jawabnya tanpa exspresi .
“Yasutralah .”Balas gua.
“Oke deh.”Balas lagi Septha sambil menarik tangan gua dan menuju ke mobilnya Septha .
Selama diperjalan gua sama Septha ketawa-ketiwi biasalah klo udh ber2 bawaannya nge-gombal gua sama Septha klo enggak nge-gombal menceritakan kejelekan orang lain .Biasanya kalo ngomongin kejelekan orang lain kita ber2 ngomongin kejelekan ‘primadona sejagat di SMA 20 Jakarta’ primadona itu yakni Lian primadona terseksi dan terbohai bagaikan Katy Perry dan si Sherlin primadona bibir terseksi dan terbohai bagaikan bibirnya Selena Gomez .Ketawa bareng bersama Septha itu hal yg mengasikkan ,saking asiknya gua dirumah ketawa-ketawa sendiri sampe Nyokap gua bingung dan garuk garuk kepala .Dan setiap nyokap nanya ‘kenapa?’  dan gua jawab ‘ketawa bareng Septha ma’  mungkin jawaban gua enggak masuk diakal tpi nyokap gua ngerti maksudnya .Setelah kejadian gua ketawa sendiri di rumah, nyokap sempat bilang ‘Septha bisa bikin kamu tertawa tpi klo alfian pacarmu sendiri seperti gga bisa bikin kamu tertawa ,expresi kamu ke septha seperti expresi seorang wanita ketemu gebetanannya ,dan klo expresi kamu ke alfian seperti expresi wanita kepada temannya .menurut mama kamu tuh sukanya sama septha .” itu kalimat nyokap bilang ke gua .Enggak nyokap enggak sahabat bilangnya GUA SUKA SAMA SEPTHA ?apa nyokap sama sahabat benar yah ? itu Pr ke dua gua tentang perasaan gua .
Sesampai dirumah gua ketawa terus ,pas liat alfian duduk disofa ketawa gua berhenti .’Alfian lagi alfian lagi’ kalimat yg keluar dari batin gua setiap liat Alfian dateng ke rumah gua .
“Haii fian ,ngapain kesini ?.”Tanya gua sambil duduk disofa tepat disebelahnya .
“Cuman mastiin .”Jawab Alfian .
Pasti mastiin kalo gua pulang dengan selamat bersama Septha .
“Boleh minjem BB lo ?.”Tanya Alfian .
 Alah kebiasaan Alfian enggak pernah berhenti .Hahaha gimana sih gua ,kebiasaan Alfian enggak pernah berhenti klo gua juga enggak pernah berhenti nge-gombalin Septha .Pasti mau minjem buat liat sms gua sama Septha dan liat BBM-an gua sama Septha yg berisi GOMBALAN .
“Nih.”Jawab gua sambil  mengasihkan BB gua ke Alfian .
Setiap Alfian minjem pasti gua kasih walaupun dia liat sms ,BBM-an gua sama Septha .
“Hemm Gombalan Septha bikin gua cemburu Ri .”Ujar Alfian .
Gua kasian sama Alfian klo liat tampangnya yg sedang baca sms ,BBM gua sama Septha .
“Septha : Ri coba aja gua sekelas sama lo ,terus sekelompok lari estafet sama lo ?
 Riesta : loh kok gitu ?
Septha : soalnya gua udh ngebayang kalo gua lari estafet terus gua mau ngasih tongkatnya ke tangan  elu ,tapi tongkatnya malah nyangsrang di hati lo .
Riesta : hahaha . Gua berani kalo gua loncat dari pesawat ?
Septha : kok gitu ?
RIesta : tapi asalkan jatuhnya kepelukan hatimu .
Septha : ecieeeee . Ri punya flashdisk gga ?
Riesta : punya ,buat apa ?
Septha : buat ngetransfer hati gua ke hati lo
Riesta : Asikkan .Sep bapakmu tukan las yah ?
Septha : Bukan :-P
Riesta : L
Septha : hhha iya deh . Kok tau ?
Riesta : Karna hatimu telah menyatukan dengan hatiku
Septha : hhhhha .eh bapakmu pengukir yah ?
Riesta : kok tau ?
Septha : karna kau telah mengukir wajahmu dihatiku .”Ujar Alfian yg membaca BBMan gua sama Septha .
“Sakit ri .”Ujar lagi alfian sambil mengembalikan BB gua dan sambil mengasih BBnya ke gua .
“Baca tuh BBMan gua sama Septha .”Ujar lagi Alfian sambil menyenderkan badannya ke sofa dan gua pun menuruti perintah Alfian .Dan gua baca BBMannya ternyata Alfian mau mutusin gua ,tpi kok hati gua setelah baca kalimat itu enggak terasa sakit .Dan juga Alfian nyruh Septha nembak gua ,klo baca kalimat itu jantung gua berdetak enggak karuan .Oh My God gua beneran suka sama Septha.
“Fian maaafin gua .”Ujar permintaan maaf gua ke alfian dan kali ini raut wajah gua raut wajah orang yg enggak makan sebulan setengah lewat 4hari lewat 5jam lewat 60menit lewt 60 detik .
“Enggak usah minta maaf ,gua udah tau kok klo lo enggak tau perasaan lo sebenarnya,sekarang kita udahan aja yah! .”Ujar Alfian sambil tersenyum ke gua dan pastinya gua balas senyumnya Alfian J
“Lo bahagia yah sama Septha .”Ujar kembali Alfian sambil berjalan keluar dan gua ikutin langkah alfian keluar dan alfian pergi meninggalkan halaman rumah gua .
3bulan kemudian
 Alfian pacaran sama Isty ,isty sahabat gua sendiri dia juga suka sama Alfian ,gua sama Isty waktu itu saling suka sama Alfian ,tpi Isty suka banget sama alfian enggak suka dari fisik seperti gua .Jahat banget yah gua udah nyakitin Alfian nyakitin sahabat gua sendiri pula . Saat gua mendengar Isty jadian sama Alfian dan waktu itu juga gua ditembak sama Septha Oh My God jantung gua berdetak ngalor ngidul .Dan gua terima Septha jadi pacar gua .Saat pacaran sama Septha jantung gua berdetaknya enggak karuan ngalor ngidul terus setiap detik .Gua merasakan kebahagian ,dan hati gua juga seperti loncat-loncat bahagia bersama hatinya septha .
3bulan kemudian.
 Kami berantem ,selama 2minggu kami enggak kontak-kontakan dan 2minggu itu gua nangis terus-terusan setiap malam .Sampe sampe sahabat gua nanya ‘mata lo kenapa ri bengkak ?’ namun pertanyaan itu enggak gua jawab karna enggak penting dan sekarang yg terpenting adalah GIMANA CARANYA BAIKAN SAMA SEPTHA .2minggu itu mata gua bengkak parah sampe gua dibilang ‘ada enci ling ling baru dari cina’ temen temen gua parah gua dibilang ENCI lo kata gua direktur toko sembako dari cina . Hari ini sekolah tuh nge-boringin udh diledekin temen-temen ,sahabat juga ikut-ikutan ngeledekin dan terus yg paling nge-boringin gua cari Septha disekitar sekolah sama sekali enggak keliatan batang hidungnya yg mendem kedalem seperti AFGAN (lho!) udah gua nekat nekatin nyari dia dengan malu-malu sampe diledekin terus sama anak-anak sekolah tentang mata gua ini . Enggak ketemu-ketemu yasutra gua pasrah aja gua balik ke kelas .Pengen banget gua nangis tapi ini disekolah gua enggak mau nangis disekolah udah kayak anak manja yg keilangan teddy bearnya .Terpaksa gua nangis dihati gua sendiri dengan muka yg ditutupin buku .Enggak lama kemudian ada yg nyolek gua ,gua buka deh tuh buku dan gua liat SEPTHHHA langsung gua peluk deh tuh orang saking bersalahnya gua sama dia ,dan saking KANGGEEEEEEENNNNNYA gua sama dia gua peluk dia .
“Maafin gua sep .”Ujar permintaan maaf gua ke Septha .
“Iya .maafin gua juga udh buat lo kyk gini .”Ujar Septha dan gua lepasin pelukan .
Setelah pulang sekolah gua sama Septha mau jalan dulu .Di perjalanan Septha ngegenggam tangan gua terus dan enggak pernah dilepas kecuali lagi makan,mungkin dia kangen berat sama gua yaiyalah kangen 2minggu engga ketemu dan enggak kontak-kontakan .Septha ngajak gua makan bakso ,Payah ! Septha ngajakin orang yg lagi baru baikan ngajakin makan bakso.Huh .Saat masuk tempat makan bakso itu hati gua sedikit kesel tapi pas liat pesanan dateng gua liat bakso itu berbentuk ‘love’ dan ada baso yg bikin kalimat ‘I love you’ dengan hiasan sawi yg membentuk ‘bunga’  pada saat itu juga kekeselan gua ilang dan gua seneng banget liat ini. Jantung ,paru-paru ,lambung ,hati ,usus 12jari ,ginjal gua berdetak enggak karuan seperti biasa berdetak ngalor ngidul .Dan apa lagi saat alfian ngeluarin kalimat yg buat gua nge-fly dan ingin pingsan walaupun kalimatnya sedikit biasa aja dan lebay bagi orang lain tpi bagi gua yg hbs berantem dan baru baikan ini semua ‘luar biasa’
“ini bakso hatiku untuk hatimu .”

No comments:

Post a Comment