Tuesday, December 20, 2011

Cerbung : PART 1 - Citra Kusuma Wardani ( @Citrakusumapooh )

BIAR HATI YANG MEMILIH

Ayah
Lewat goresan tinta ini..
Ijinkan aku menumpahkan rasa sayangku kepadamu.
Atau membiarkan angin yang berhembus..
Mengirimkan segala kerinduanku untukmu.

Ayah
Kau telah mengajariku tentang kehidupan..
Tentang manisnya kesabaran.
Tentang indahnya berbagi..
Dan tentang berartinya sebuah perpisahan.

Ayah
Kau sungguh luar biasa
Dengan pengorbanan dan jerih payahmu lah aku bisa berdiri disini.
Kasih dan sayangmu takkan pernah hilang.
Meski raga memisahkan.
Doa ku selalu untuk mu ayah J

Rena kembali ke tempat duduk nya setelah selesai membacakan puisi tadi didepan kelas, suara riuh tepuk tangan dari teman-temannya bergema didalam kelas. Hari ini ada praktek membaca puisi, puisi yang tadi Rena bacakan adalah puisi buatannya  yang  ia persembahkan untuk ayahnya tercinta.
Wah Rena sumpah merinding disko gw dengerin puisi yang lo baca, sumpah keren banget” puji Amanda dan menyalami tanganku.
“haha.. lebay deh lo, iya makasih ya” Rena memeluk Amanda ‘ayah Rena kangen sama ayah’ batin Rena.
“Amanda Putri Nazwa” panggil Pak Wawan.
“nda, nama lo udah dipanggil tuh” Rena memberitahu, manda pun langsung melepaskan pelukannya.
“iya-iya, doakan gw yaa..” katanya sambil tersenyum dan semangat.
“sip” Rena mengangkat ibu jari nya dan membalas senyuman Amanda.
###
Bel istirahat sudah berbunyi , siswa-siswi langsung berhamburan keluar kelas begitu juga dengan Rena. Hari ini bunda tidak membawakan bekal untuknya  jadi yah terpaksa deh ia harus makan dikantin. Rena sudah duduk dipojok kantin bersama Amanda, dengan sepiring nasi goreng dan air putih, bunda mengajarinya kalau setelah makan kita harus minum air putih karna air putih itu sangat baik untuk tubuh. Jadi, sebagai anak yang berbakti kepada orangtua ia pun menuruti nasihatnya.
“eh na sabtu sore ada pertandingan Futsal di SMA Merpati, kita nonton yuk..!” ajak Amanda sambil mengunyah kerupuk.
“ehm, insya Allah ya gw minta ijin dulu sama bunda..” kata Rena.
“oke deh, kalau lo bisa hubungin gw aja ya”. Tiba-tiba aja ada seorang cowok yang datang menghampiri meja mereka “haii cantik..” sapa cowok tersebut yang ternyata adalah si Andika kekasihnya manda.
”eh kamu, sini duduk.!” perintah Manda, Andika pun duduk di sebelahnya.”udah makan belum?” Tanya Manda  perhatian.
“belum” jawab Dika singkat.
“yaudah kamu makan sana nanti sakit lagi” kata Manda sambil menyeruput es jeruknya.
’Sumpah kalian berdua buat gw envy aja deh ngeliatnya’ Rena membatin.
“hmm, gak mau ahh.. maunya makan berdua sama kamu”
ini lagi si Dika pake manja-manjaan biasanya juga masak-masak sendiri, makan-makan sendiri, nyuci baju sendiri, tidur pun sendiri  #Ayoo majalengka digoyang seerrr J.
“yaudah sini aku suapin yaa” Manda menyendok nasi gorengnya dan menyuapkan ke mulut Andika dengan penuh kasih sayang. *cckk, gw udah kayak obat nyamuk disini mending gw cabut aja.
“ahh, kalian ini bikin gw envy aja.. mending gw cabut deh daripada gw mules..hihiiks” Rena bangkit dari meja.
“haha, maav yaa Na.. makanya lo cari pacar gih biar kita bisa double date..” goda Andika sambil cengengesan
“huus, kamu yank iseng aja.. maav ya Na, udah bikin bete” Manda merasa bersalah
“yaelah, woles aja Nda ama gw” kata Rena  santai “dan buat lo Dik, FUCK lah.. ckckk” Rena  menjulurkan jari tengah nya kearah Dika sambil tersenyum sinis.
“haha.. ok, salam FUCK juga dari gw.” balas Dikka . Rena  pun pergi meninggalkan sepasang kekasih yang sedang di landa asmara, eaaaaa !!
Koridor sekolah nampak ramai saat jam istirahat seperti ini, 5 menit lagi bel masuk akan berbunyi Rena memutuskan untuk kembali ke kelas saja.
“heeii rena..” sapa Nathan saat mereka berpapasan
“eh Tan ada apa?” Rena dan Nathan duduk dibangku depan kelas.
“hmm, hari sabtu sore lo bisa gak dateng ke SMA Merpati?” Tanya Nathan sambil tersenyum kepadanya dan yang harus kalian tau senyumnya itu beeehh manis banget..
“insya Allah yaa, gw minta ijin dulu sama bunda.” Jawab Rena ama seperti jawaban nya pada Manda.
“oke, gw sangat berharap kedatangan lo. Yaudah gw ke kelas dulu ya, bye” Nathan bangkit dari tempat duduknya.
“byee..” Rena melemparkan senyum termanis untuk Nathan sambil menatap kepergiannya.
Nathan Narya Aldiansyah dia adalah Ketua Tim Futsal SMA Elang, cowok kelahiran 11 Januari 1995 ia memiliki postur badan yang ideal, berwajah oriental, mempunyai mata yang teduh ( bisa digunakan untuk berteduh saat hujan turun ), serta memiliki lesung pipi yang membuatnya nampak lebih manis *ehm, bagaimana menurut kalian? Apakah pikiran kalian sama denganku kalau si nathan itu keren. Hahaa ok ok itu semua tergantung pikiran kalian!

No comments:

Post a Comment